Travelio Property Management (The Best Patnerships)


Travelio.com (PT Horizon Internusa Persada) adalah Anak Perusahaan dari PT. Surya Semesta Internusa, Tbk perusahaan milik Grand Melia Group, dimana perusahaan ini bergerak dibidang jasa sewa menyewa apartment via Web Based & App Based marketing khususnya untuk wilayah jakarta, sehingga memudahkan owner mencari penyewa maupun dalam merawat apartment dengan program kita bernama Travelio Property Management (TPM), di mana kita exclusively manage middle dan high-end apartment. Sebagai pemilik apartment, hanya tinggal menerima Monthly Statement dari pihak Travelio dan menyerahkan semua proses promosi, penyewaan, pembayaran & pembersihan kepada kita.

Sistem kerja yang ditawarkan oleh Travelio Property Management :
1. Proses Check-in dan Out
2. Layanan kebersihan
3. Penyediaan/Penggantian Linen, handuk dan keset.
4. Amenities (Shampoo, Sabun, Showercap, toothbrush)

Kelebihan dari program TPM kita adalah menghilangkan semua beban dari pemilik apartment yaitu :

❖ Unit akan dipastikan terdaftar dan diiklankan di berbagai website seperti Travelio, Airbnb, Agoda, booking.com, dan lain lain. Biaya advertising akan di tanggung oleh Travelio.

❖ Travelio akan mengurus segala proses penyewaan. Hal ini termasuk process mencari penyewa, memastikan identitas & keamanan penyewa. Perlu diketahui, kalau Travelio bersedia menyewakan harian, mingguan, dan bulanan. Pemilik akan selalu mendapat notification via email setiap kali ada bookingan masuk.

❖ Travelio akan bertanggung jawab terhadap segala urusan pembayaran, deposit, dan memastikan tidak ada kerusakan terhadap barang pemilik unit apartemen.

❖ Mengurus segala proses kebersihan setiap ada bookingan baru seperti: kamar mandi, dapur, seprai, handuk, dan keset akan dibersihkan oleh pihak Travelio (tidak outsource).

❖  Memberikan informasi kepada pemilik apartemen untuk kenaikan harga jika high season – semua harga di tentukan oleh pemilik apartment.


Adapun kelebihan lainnya sebagai berikut :

❖ Travelio akan mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan unit dari a-z: check in, check out, handling deposit, return deposit, laundry cleaning, cleaning unit, penyediaan bed and bath linen, penyediaan guest amenities, mini bar, marketing distribution.

❖  Setiap bookingan akan diterima by E-Mail, sistem online automated akan terkirim.

❖ Apabila travelio gagal untuk perform 20% slama 3 bulan, owner berhak untuk memutuskan kontrak kerja sama dgn travelio tanpa dikenakan penalty.

❖  Owner berhak untuk menggunakan unit sebanyak 10 percent dari lama waktu yg dikerjasamakan, misalnya : 6 bulan kerja sama, owner dpt menggunakan unit free sebanyak 18 hari, owner hanya perlu membayar cleaning fee pada saat check out.

❖  Apabila ada complaint mengenai unit . Misalnya ac perlu dicuci, travelio akan membantu untuk mengaturkan vendor yang sesuai untuk menangani complaint tersebut, biaya akan di charge di monthly statement ( as per billed).

Adapun pembagian komisi antara travelio dengan owner :
Harian atau Kontrak 6 bulan, pembagiannya adalah >> 70 (owner) : 30 (travelio)
Kontrak 12 bulan, pembagiannya adalah >> 75 (owner) : 25 (travelio)
Untuk Sewa Bulanan : Sharing Profit : 85 (owner) dan 15 (Travelio)
Payment ke owner dilakukan setiap tgl 3-10 bulan depan, untuk transaksi 1-31 bulan berjalan

Syarat kerjasama dengan Travelio Property Management sebagai berikut :

❖ Owner wajib membayar Processing fee awal / biaya pendaftaran Rp. 1,5 Juta, dimana biaya tersebut mengcover :
1. Smart door lock (iglohome) Hanya di pinjamkan
2. Linen (bedcover full set hany di pinjamkan utk semua kamar)
3. Amenities (shampoo, sabun,showercap, sikat gigi dan pasta gigi)
4. Bathroom linen (towel, keset kaki)
5. Free photographer untuk unit
6. Distribution to several channel from travelio network

❖ Owner wajib registrasi insurance selama kerjasama dengan travelio, premi per bulan 60.000 s/d 130.000 sesuai dengan specs unit. Insurance mengcover property all risk (barang hilang dan rusak) dan third party liability sampai dgn 1 Milyar.

Penjelasan sekilas tentang asuransi ditravelio :
1. Third Party Liability : Melindungi dari tuntutan akibat kecelakaan yang menyebabkan kerugian secara materi maupun non-material (keselamatan tamu)
2. Property All Risk : Melindungi property anda dari kerusakan / kehilangan yang di sebabkan oleh tenant baik sengaja maupun tidak sengaja.
Ada beberapa premi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Nantinya biaya asuransi ini akan dipotongkan dari pembayaran kami setiap bulan-nya kepada Anda sesuai dengan premi yang anda pilih. Premi yang anda bayarkan mencakup kedua asuransi Third Party Liability maupun Property All Risk.
Berikut pilihan asuransi berdasarkan nominal perlindungan asuransi:
- TPL: Rp. 1.000.000.000 dan PAR Coverage <60jt = Rp 60.000
- TPL: Rp. 1.000.000.000 dan PAR Coverage <100jt = Rp 70.000
- TPL: Rp. 1.000.000.000 dan PAR Coverage <200jt = Rp 100.000
- TPL: Rp. 1.000.000.000 dan PAR Coverage <300jt = Rp 130.000

❖ Owner wajib melakukan perjanjian kontrak minimal 6 bulan s/d 1 tahun dan apabila owner melakukan pemutusan kontrak sebelum habis masa kontrak maka owner akan dikenakan penalty sebesar Rp. 3juta + 150% apabila bulan selanjutnya sudah ada bookingan, dikarenakan travelio harus mencari unit pengganti yang sesuai. Apabila tidak ada bookingan di bulan selanjutnya. Penalty yang dibayarkan hanya 3 juta.

❖ Apartment owner wajib full furnished, minimal semi furnished sehingga memudahkan owner menambahkan kekurangan yang mana akan disesuaikan dengan standarisasi dari travelio.

❖ Owner wajib memenuhi kriteria Standard travelio (file akan dikirimkan tersendiri ke owner).

❖ Owner wajib memonitor pembayaran tiap bulan untuk biaya Maintenance, Air, Listrik & internet. Apabila terjadi telat pembayaran maka owner akan dikenakan denda red pinalty cas biaya 3 malam.

❖ Owner wajib memenuhi kelengkapan document yang perlu disiapkan sebagai berikut :
- Copy Bukti kepemilikan (siapkan salah 1 : PPJB, AJB, Sertifikat, Bukti pemesanan)
- Copy KTP owner
- 2 pcs Kartu akses (khusus studio / 1 BR, jika lebih dari 1BR wajib tambah kartu akses)
- 2 pcs Kunci pintu utama
- 2 pcs Kunci pintu balkon
- 1 pcs Kunci mailbox
- 1 pcs Kunci pintu kamar utama
- 1 pcs Kunci pintu kamar anak

Note :
- Sewa harian listrik, air dan maintenance di tanggung oleh pihak owner kecuali untuk sewa bulanan untuk tahunan listrik dan air harus di tanggung oleh pihak penyewa.
- Intinya adalah program ini hanya ingin memudahkan dalam menyewakan unit apartment dengan sistem yang modern secara aman dan terarah. Kita ini adalah online company masa depan dimana misi kita adalah memudahkan experience penyewaan dari segi pemilik dan penyewa.
- Perlu di ketahui kita ini bukan property agent traditional dan tidak bisa di samakan dengan mereka. Kita sudah pempunyai website sendiri, customer base dan struktur management & cleaning, untuk memberi profit jauh lebih tinggi kepada pemilik unit dan variasi pilihan lebih banyak kepada penyewa.

Untuk lebih jelasnya bisa hubungi :
ASTRY
0811 985 187
0815 135 656 81

Comments

  1. apa lokasinya hrs di pusat kota,bgm klo pinggirn?

    ReplyDelete
  2. Sewa apartemen di Denpasar, Bali, bisa memberikan pengalaman unik juga nyaman selama kunjungan ke pulau ini. Dengan pemahaman tentang lokasi, pilihan apartemen, serta tips pencarian, Anda dapat menemukan hunian sempurna sesuai anggaran dan preferensi.

    Sewa meeting room di Denpasar adalah solusi cerdas untuk pertemuan bisnis, presentasi, atau seminar Anda. Keuntungan seperti profesionalisme, fleksibilitas, fasilitas, dan privasi membuatnya menjadi pilihan yang bijak.

    ReplyDelete

Post a Comment